My Blog

Senin, 01 Juli 2013

10 Penjara Terburuk dan Paling Menakutkan Di Dunia

Penjara adalah sebuah kata yang memunculkan gambaran yang menakutkan dan menyeramkan. Mengapa ? Karena penjara adalah bangunan yang didirikan untuk para kriminal yang telah melakukan kejahatan termasuk pembunuhan. Kebebasan, kehidupan dan kesehatan adalah anugrah yang sangat dinanti bagi para narapidana. Ada beberapa penjara di dunia yang memiliki reputasi buruk sebagai penjara yang paling menakutkan dan menyeramkan di dunia. Kami menyebutnya sebagai penjara terburuk karena penjara tersebut merupakan penggabungan tempat penyiksaan, korupsi, sel isolasi, makanan yang sedikit dan miskin kualitas dan tentu saja hal-hal menakutkan dan buruk yang terjadi di dalamnya.
Pada artikel ini akan kami bagikan buat pembaca, 10 Penjara terburuk dan paling menakutkan di dunia, yang pasti tentu anda sama sekali tidak ingin mengunjunginya atau bahkan menjadi narapidana di dalamnya.

10. Bangkwang – Thailand

Penjara Bangkwang yang terletak di negara Thailand ini masuk ke dalam daftar penjara terburuk di benua Asia. Para narapidana sini dipukuli dan dipaksa untuk melakukan pekerjaan buruh. Bahkan selama tiga bulan pertama masa kurungan mereka, para narapidana diharuskan memakai rantai besi di kakinya. Sementara para terpidana mati diharuskan memakai rantai besi di kakinya secara permanen. Para narapidana hanya mengkonsumsi satu mangkok nasi sup setiap hari. Makanan lain yang tersedia di kantin penjara hanya disediakan bagi narapidana yang mau berhutang kepada penjaga kantin penjara. Narapidana disini melakukan sistem hutang. Para narapidana yang miskin akan bekerja untuk narapidana yang kaya untuk mendapatkan uang, sedangkan para sipir penjara memperoleh tambahan uang dengan menjual makanan kepada tahanan kaya. Penjara Bangkwang ini banyak memenjarakan tahanan asing.


9. Drapchi – Tibet

Penjara Drapchi – Tibet menempati urutan kesembilan penjara terburuk di dunia. Penjara Drapchi terletak di Tibet yang terkenal sebagai penjara terburuk di Tibet. Penjara ini memenjarakan banyak sekali tahanan politik dan telah banyak dilaporkan bahwa selama masa tahanan, para napi menghadapi rezim yang keras serta latihan gaya militer dan jam kerja yang panjang. Aturan penjara ditegakkan melalui aksi kekerasan dan pemukulan termasuk juga penggunaan tongkat kejut listrik. Disamping menghadapi kekerasan tersebut para napi disini juga menghadapi kondisi lingkungan yang buruk. Satu sel yang buruk sanitasinya di tempati 12 narapidana. Para napi hanya menerima satu pakaian dalam satu tahun dan diberikan makanan dalam porsi yang sedikit dengan kualitas makanan yang buruk.

8. Penjara Alcatraz – San Fransisco

Terletak tidak jauh dari teluk San Fransisco di Pulau Alcatraz, LP Alcatraz merupakan penjara yang paling terkenal serta paling menakutkan di dunia. Penjara Alcatraz dikenal sebagai penjara bagi para napi yang bermasalah di penjara lain. Karena letaknya yang berada di sebuah pulau yang dikelilingin perairan dingin serta arus yang kuat di teluk San Fransisco sekitar satu mil di lepas pantai San Fransisco, Alcatraz di yakini sebagai penjara yang para napi-nya tidak mungkin untuk meloloskan diri. Meskipun demikian, ada beberapa napi yang mencoba untuk melarikan diri, ada sekitar 36 napi yang mencoba melarikan diri sebanyak 14 kali, dan 2 orang yang mencoba sebanyak 2 kali. 23 napi diantaranya tertangkap, 6 ditembak mati, serta 2 napi lainnya tewas tenggelam, serta 5 napi diduga hilang dan tenggelam. Penjara Alcatraz ini menciptakan kecemasan dan kesepian serta patah semangat bagi para napinya. Meloloskan diri dari penjara ini hampir tidak mungkin. Para napi disini menanggung lingkungan yang keras di pusat penahanan. Mereka tidak diizinkan untuk berbicara atau mengungkapkan perasaannya satu sama lain. Kondisi penjara tersebut secara mental tidak sehat dan mendorong kegilaan untuk semua tahanan. Pada tahun 1963, tempat ini mengerikan akhirnya ditutup.

7. ADX – Colorado

Penjara ini merupakan versi “neraka bersih”. Penjara ADX Forence Supermax ini terletak di Colorado. Mengakomodasi para teroris yang paling di cari di dunia dan para kriminal berbahaya termasuk pimpinan gangster. Para Napi yang berbahaya atau yang membahayakan bagi keamanan negara dikirim ke penjara ini juga. Penjara ini memiliki sistem keamanan yang sangat ketat. Para napi harus tetap berada di dalam sel-nya selama 23 jam. Mereka tidak boleh berinteraksi dengan para napi lain dan interaksi dengan para sipir penjara pun sangat dibatasi. Para napi di sini tidak pernah terpapar sinar matahari, mereka tidak dizinkan keluar ruangan lebih dari 1 jam saja. Di yakini dengan pengurangan paparan cahaya alami akan mematahkan semangat para napi disini. Total sel yang ada disini ada 500, dengan dilengkapi satu kasur serta sebuah kursi. Ruangan sel hanya berisi satu meja, tempat tidur dan kursi.

6. Diyabir – Turki

Penjara Diyabir terletak di Turki yang memenjarakan sekitar 750 napi, tetapi penjara ini selalu padat penghuninya. Para napi disini mengalami kekerasan, pemukulan dan sel isolasi. Seperti yang telah dilaporkan, para napi disini seringkali mengalami kekerasan dan ditelanjangi. Mereka diharuskan memberi hormat kepada anjing milik Kapten Oktay Yildiran, serta anjing-anjing itu dilatih untuk menggigit organ vital para napi yang ditelanjangi. Banyak napi disini yang mati akibat kelaparan dan kekerasan. Seringkali terjadi pelecahan seksual dan pemerkosaan, dan setiap tahanan yang mencoba melarikan diri akan di tembak di tempat. Para napi juga menanggung sengatan listrik sebagai bentuk pelecehan.
5. Louisiana State Penitentiary – Amerika Serikat

Disebut sebagai “The Alcatraz dari Selatan, Louisiana State Penitentiary merupakan penjara terbesar di Amerika. Dapat menampung 5000 napi dan 1800 staf penjara. Awalnya dikenal dengan sebutan Penjara Angola. Adanya ketegangan rasial di penjara ini menjadikan napi yang ada disini ciut nyalinya. Setiap tahun 1 dari 10 napi disini ditikam mati. Penjara ini juga tempat bagi hukuman mati para napi laki-laki. Selama tahun 1940 an, Penjara Lousiana mengubah metode hukuman matinya menjadi hukuman mati di kursi listrik.

4. Penjara Kwan Li So No.22 – Korea Utara

Penjara Kwan Li so No. 22 di Korea Utara ini adalah penjara terbesar di sana. Penjara ini adalah satu-satunya penjara di dunia yang memenjarakan tahanan dari usia dewasa hingga anak-anak. Mereka tidak hanya memenjarakan para napinya saja tetapi juga keluarganya. Napi wanita yang sedang hamil dan melahirkan dipenjara ini berarti kematian bagi bayinya. Para napi diperlakukan seperti hewan. Para napi disini harus berjuang sendiri untuk bertahan hidup. Hukuman, kerja paksa, dan penyiksaan tidak hanya terbatas pada napi dewasa tapi juga pada napi anak-anak.

3. La Sante – Paris, Prancis

Tentu tidak bersesuain dengan citra kota Paris yang indah, jika kita mendengar bahwa salah satu penjara terburuk di dunia ada di jantung kota ini. Penjara ini dianggap sebagai lubang neraka, penjara ini penuh dengan tikus, kecoa dan penyakit. Bunuh diri merajalela, dan depresi mengintai di setiap sel yang penuh sesak. Para napi harus tinggal di lingkungan yang kotor serta sel padat dan panas selama hampir 23 jam.

2. Gitarama – Rwanda, Afrika

Penjara Gitarama adalah mimpi buruk dari Rwanda, sebuah provinsi di Afrika. Penjara ini akan memancing emosi anda karena kita akan melihat banyak sekali pelanggaran Hak azasi manusia di sini. Penjara ini memenajarakan sekitar 5000 napi untuk area penjara yang hanya mampu menampung 500 napi. Oleh karenanya, banyak sekali napi yang mati terjepit oleh napi lainnya disini. Mayat-mayat napi itu dibiarkan di dalam sel. Bahkan para napi disini tidak diberikan makanan yang cukup sehingga mereka harus berbagi satu sama lain. Kelaparan juga penyebab utama banyaknya napi yang mati disini. Dan tentu saja penganiayaan dan kekerasan juga kerap terjadi di penjara ini.

1. Tadmor – Syiria

Merupakan penjara yang paling buruk dan menakutkan di dunia, Tadmore terletak ditengah gurun pasir yang tandus di Syiria. Semenjak adanya percobaan pembunuan terhadap presiden Syiria di awal tahun 1980 an, menjadikan penjara ini neraka bagi para napinya. Penyiksaan, kondisi lingkungan yang keras, perlakuan buruk penjaga, eksploitasi HAM yang meluas, kekerasan dan eksekusi di tempat, makanan yang buruk, air kotor adalah gambaran dari penjara ini. Dilaporkan bahwa penjaga penjara telah membunuh tahanan dan mencincang tubuhnya menjadi potongan-potongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar