My Blog

Kamis, 09 Agustus 2012

6 Film Horor Terseram


Film-film berikut ini tidak hanya akan membuat bulu kuduk anda merinding, namun juga akan membuat anda terjaga sepanjang malam. Film horor merupakan salah satu genre film yang peminatnya tidak pernah hilang dari waktu ke waktu. Di antara sekian banyak film horor yang pernah dibuat, berikut ini adalah 6 Film horor paling menyeramkan:

1. The Exorcist

film horor the exorcist
Film ini digarap oleh Sutradara William Friedkin. Diangkat dari sebuah novel, film ini sukses menarik minat masyarakan. Yang membuat menarik adalah karena diangkat dari kisah pengusiran setan. Film ini mampu menghadirkan ketegangan yang luar biasa disertai dengan efek khusus yang semakin membuat suasana mencekam.

2. The Haunting (1963)

Film haunting yang disutradarai oleh Robert Wise merupakan salah satu film horor paling menyeramkan yang pernah dibuat. Julie Harris berhasil menggambarkan tokoh Eleanor yang memiliki karakter lugu. Pada cerita, eleanor diminta untuk menginap di sebuah rumah tua yang ternyata berhantu. Karena dibuat pada tahun 1963, efek yang disajikan film ini memang tidak terlalu megah, namun tetap mencekam. Di salah satu adegan, terdengar sesuatu mengetuk pintu Eleanor. Ia mengira itu temannya, Theo, padahal temannya tersebut sedang berada di kamar sebelah.

3. Poltergeist

Poltergeist juga merupakan salah satu film horor yang cukup terkenal. Semua bermula ketika terjadi hal anehpada sebuah rumah. Seorang penghuni rumah bernama Carol Anne menghilang  begitu saja, dan rumah itu pekat dengan aktivitas gaib. Hingga akhirnya sebuah tim paranormal dipanggil untuk menjawab semua teka-teki yang terdapat di dalam rumah tersebut.

4. Rosemary’s Baby

Ini merupakan film horor klasik yang disutradarai oleh Roman Polanski. Cerita ini dimulai ketika Rosemary mengaku diperkosa oleh sesosok makhluk aneh hingga menyebabkan ia hamil. Ini menimbulkan dugaan bahwa anak yang dikandungnya bukanlah anak manusia, tetapi iblis. Di film ini banyak terdapat adegan-adegan yang bisa mengganggu pikiran anda. Selain itu penataan musik yang apik dari Komposer Krzysztof Komeda, membuat adegan-adegan dalam film ini semakin mencekam.

5. The Sixth Sense

Film horor ini menceritakan tentang seorang bocah 9 tahun bernama Cole Sear yang selalu nampak ketakutan. Sang ibu tidak tahu apa yang terjadi pada anaknya hingga si anak mengaku bahwa ia seringkali melihat sosok manusia yang telah meninggal. Sutradara M. Night Shyamalan berhasil menggarap film ini dengan mengambil inspirasi salah satu film legendaris Twilight Zone. Salah satu kekuatan dari film ini adalah karena tidak terlalu mengandalkan efek khusus. Adegan paling menyeramkan di film ini adalah saat Cole membuat tenda kecil dan ternyata di dalamnya terdapat hantu gadis kecil.

6. The Omen

film horor the omen
Ini adalah pertama kalinya sebuah film horor mengambil subjek seorang anak yang anti kristus, yaitu bocah bernama Damien. Bocah ini terlahir pada tanggal 6 bulan 6 dan jam 6 yang dipercaya sebagai angka setan. Penggambaran tokoh seram disini tidak menggunakan efek khusus atau make up menyeramkan, namun lebih kepada karakter tokoh utamanya. Teror dimulai saat Damien memasuki umur yang ke 5 tahun, bocah ini membunuh orang-orang terdekatnya satu persatu. Banyak adegan menakutkan yang bisa menghantui pikiran tersaji di dalam film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar